Kamis, 07 Mei 2015

PhotoMath Aplikasi Pemecah Matematika

Matematika? Pelajaran yang mungkin tdk disenangi oleh kebanyakan pelajar karna menurut mereka mungkin soalnya yang susah kah atau gak ingin belajar, hehe. Kali ini gw akan membagikan aplikasi android yg berfungsi untuk menjawab soal Matematika menggunakan kamera Androidmu. Nama aplikasi ini adalah PhotoMath, dari namanya aja udah keliatan banget kan tema Matematika-nya. Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah, kalian tinggal mengarahkan kamera ke soal yang kalian mau tahu jawabannya, nanti PhotoMath ini otomatis menjawab soalmu dan memberikan cara penyelesaiannya. Gimana keren bukan? Tetapi tak usah bergantung kepada aplikasi ini, karena kamu dapat malas mengerjakannya secara manual. Tunggu apalagi? Langsung saja di- Download aplikasi Matematika PhotoMath

Memang mata pelajaran Matematika ini merupakan pelajaran yg sedikit sekali yg menyukainya, namun di satu sisi pelajaran Matematika sendiri merupakan pelajaran yang pasti menjadi Ujian akhir dalam setiap jenjang pendidikan yg ada di Indonesia. Apalagi bila kami sudah selesai dari jenjang pendidikan untuk menuju ke dunia kerja, pasti mata pelajaran yang satu ini tetap kita gunakan dalam mendukung pekerjaan yg kami jalani. Akan tapi tetap saja para pelajar mulai dari jenjang SD (Sekolah Dasar) s/d Perguruan Tinggi masih banyak yang menjadikan mata pelajaran matematika ini sebagai momok yg menakutkan. Namun dgn kecanggihan zaman seperti pada saat ini, hal itu dapat sobat Davincy86 hadapi tanpa rasa khawatir apalagi takut, lantaran kini telah ada sebuah Aplikasi yg sangat membantu utk menjawab soal - soal matematika yang menurut sobat sangat tidak gampang itu hanya dengan menggunakan Kamera Smartphone yg sobat miliki, Aplikasi ini bernama PhotoMath.




Sebenarnya Aplikasi Photomath ini telah di kembangkan selama 3 tahun lalu, yg ialah hasil pengembangan dari Kroasia, namun masih blm di perkenalkan secara luas di seluruh dunia. Fungsi dari Aplikasi PhotoMath sendiri yaitu, utk mendeteksi soal - soal matematika seperti penggunaan desimal, pecahan, aritmatika, akar, serta persamaan linier sederhana. Serta menurut Damil Sabol sebagai CEO PhotoMath itu sendiri mengungkapkan bahwa, penciptaan aplikasi ini ditujukan untuk membuat matematika menjadi lebih tidak sulit & sederhana dgn mendidik para pengguna bagaimana memecahkan masalah soal matematika tersebut. Jadi, di tahun - tahun yg akn datang mata pelajaran matematika ini sudah gak lagi menjadi suatu hal yang sangat menakutkan & di hindari.

https://www.youtube.com/watch?v=WQ3yeq817N4&feature

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar