Kamis, 09 April 2015

Cara membuat wifi hotspot sendiri

Saat ini utk membuat jaringan WiFi Hotspot kamu gak perlu lagi memasang router semacam Speedy karena dgn mengandalkan sebuah gadget pun anda bisa melakukannya. Saat ini perangkat-perangkat pintar sudah dilengkapi dengan fitur WiFi Hotspot. Artinya dgn satu perangkat smartphone lw dapat berbagi koneksi internet dengan sesama pengguna lain baik browsing via smartphone maupun notebook.

HP Android ialah salah satunya, OS yg dikembangkan oleh pemilik raksasa mesin pencari ini sudah diselipkan fitur WiFi Hotspot atau tethering hotspot. Apa sih tethering hotspot itu? Tethering hotspot merupakan menjadikan perangkat sebagai sumber hotspot. Nah dgn memakai HP Android yang memiliki fitur ini sampean dpt melakukannya.




Fitur yg ditawarkan oleh smartphone berbasis android itu memang memberikan kemudahan tersendiri. Dengan cuma beberapa sentuhan saja bahkan dengan tanpa otentifikasi nte sudah dapat menjadikan ponsel anda untuk melakukan tethering hotspot atau sebagai sumber hotspot. Nah berikut ialah Cara membuat wifi hotspot sendiri :

Sebenarnya caranya tidak susah saja, karna telah ada dalam settingan menu di perangkat.

1. Pergi ke pengaturan Setting > Wireless Serta networks -> More settings, kemudian akn ada beberapa opsi pengaturan, lalu pilih Tethering and portable hostpot.

2. Setelah diklik maka akan muncul 3 pilihan lagi yaitu USB tethering, Portable Wi-Fi Hostpot, dan Bluetooth tethering. Kemudian pilih portable Wi-Fi hotspot lantaran kita akn menjadikan perangkat sebagai sumber hotspot, berikan centang pada pilihan tersebut. Maka perangkat akn segera mengaktifkan WiFi hotspot.

3. Selanjutnya ada pengaturan untuk setting otentifikasi untuk password biasanya untuk perangkat yang pertama kali terhubung dengan jaringan hotspot.

4. Nah sekarang tinggal aktifkan portable hotspotnya & sampean dpt berbagi dgn sesama pengguna lain & dpt untuk rame-ramean berinternet sobat.

Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar