Jumat, 20 Februari 2015

Bagaimana Cara Menonton Youtube Secara Offline

Salah satu fitur baru dari YouTube yg banyak dinantikan adalah fitur menonton video YouTube secara offline dgn cara unduh video, tonton kemudian. Mulai Kamis, 11 Desember 2014, fitur YouTube Offline telah dpt dinikmati pemakai aplikasi YouTube di India, Filipina & Indonesia.

Dan kini, Google telah menepati janjinya. Kami dapat menonton video Youtube secara offline baik tersebut utk video kualitas standar maupun kualitas high definition (HD) 720p.




Fitur YouTube offline sudah dijanjikan Google beberapa bulan lalu saat meluncurkan smartphone murah Android One di India. Saat ini, fitur tersebut sudah dapat dinikmati oleh pemakai YouTube di Indonesia yang mengaksesnya via aplikasi di smartphone Android maupun iOS. Video yang telah diunduh tersebut dpt disaksikan berulang-ulang secara offline dalam periode 48 jam setelah diunduh.

Cara mendownload video dari Youtube sebenarnya cukup mudah, berikut Cara Menonton Youtube Secara Offline :



Pertama: Buka aplikasi Youtube di Android serta pilih video yg akn ditonton offline. Buka video itu dan jika ikon ? muncul atawa enggak transparan maka video mendukung offline playback. Klik ikon tersebut.

Kedua: Tunggu beberapa saat sampai unduhan selesai. Utk menyaksikan tatkala offline, sapu jari ke kanan layar dari posisi kiri, tap menu Offline.

Ketiga: sesudah di-tap hendak muncul beberapa video yang sudah diunduh sebelumnya. Pilih kurang tepat satu video yg ingin ditonton.

Keempat: Gambar di bawah ini adalah video Youtube dalam posisi dinikmati offline. Satu cirinya, ikon ? berubah menjadi v yg mendakan jika video itu sudah diunduh sebelumnya.

Dengan kehadiran fitur Youtube offline, pemakai YouTube di Indonesia kini dapat mengakses tayangan kesukaannya dengan tidak susah serta murah karena tidak bersifat streaming sehingga tdk membutuhkan jaringan internet, baik Wi-Fi maupun paket data. Cara untuk download dan nonton secara offline video Youtube, nantinya akn hadir pada sebagian besar bingkai konten video ikon offline untuk mengaktifkan fasilitas tersebut. Ketika ikon offline itu ditekan, maka video akn otomatis terunduh dan disimpan di kolom offline.

Melalui keterangan pada blog Google Asia Pasifik (11/12/2014), fitur YouTube offline ini akan membantu orang-orang melewati tantangan koneksi data, kecepatan dan harga untuk menikmati versi YouTube yang mulus serta bebas-buffer dari konten favoritnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar