Jumat, 13 Februari 2015

Spesifikasi samsung Galaxy Tab A Plus

Untuk memenuhi kebutuhan pasar ponsel akan kehadiran Tablet yang memiliki layar besar, Samsung dikabarkan sedang mempersiapkan dua Tablet terbarunya yang siap memenuhi kebutuhan para pecinta Tab. Kedua Tablet itu masing-masing akan diberi nama dgn Samsung Galaxy Tab A serta Tab A Plus.

Antara kedua Tablet ini akan dilengkapi dengan spesifikasi-spesifikasi yg sedikit berbeda. Dimana perbedaan tersebut dibedakan oleh ukuran layar yg diusung, kapasitas Random Access Memory (RAM) dan kapasitas daya baterai. Utk mengetahui mengenai gambaran Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A Plus yg lebih jelas serta perbedaan yang dimiliki dari kedua Tablet terupdate produksi Samsung ini, silakan utk menyimak ulasan singkatnya berikut ini.




Kita awali dengan melihat bagian layar yang dimiliki oleh kedua Tablet terupdate Samsung ini. Seperti telah disinggung di awal, kedua Tablet ini memiliki perbedaan di sektor layar. Dimana Samsung Galaxy Tab A tampil dgn menggunakan layar sentuh berukuran 8 inchi dan mampu menghasilkan resolusi layar sampai ukuran 1024 x 768 piksel. Sedangkan Galaxy Tab A Plus hadir dengan mengusung layar berukuran 9.7 inchi dgn didukung oleh resolusi yang sama Galaxy Tab A, 1024 x 768 piksel. Utk jenis layarnya, kedua Tablet ini sama-sama menggunakan layar yg dilengkapi oleh teknologi panel PLS capacitive touchscreen dengan rasio 4:3.

Beralih ke sektor mesin yg akn digunakan oleh kedua Tab ini. Untuk urusan mesin penggerak, kedua Tablet Samsung ini akn sama-sama digerakan oleh sebuah prosesor empat inti (Quad-Core) ARM Cortex-A53 64-bit dengan kapasitas clock sampai 1,2 GHz & akn disematkan pula sebuah chipset Qualcomm Snapdragon 410 yg berkualitas tinggi. Untuk kapasitas RAM, seperti di singgung di awal bahwa kedua Tablet ini memiliki kapasitas RAM yg berbeda. Samsung Galaxy Tab A dilengkapi oleh RAM berkapasitas 1,5 GB, sementara Galaxy Tab A Plus dilengkapi oleh RAM yg lebih bertenaga, yakni berkapasitas 2 GB. Kedua Tab ini sama-sama menggantungkan pengoperasiannya kepada OS Android v4.4 Kitkat dgn balutan interface TouchWiz UI yang berkualitas.



Samsung Galaxy Tab A serta Tab A Plus akn sama-sama dilengkapi dengan ruang penyimpanan memori internal berkapasitas 16 GB & bisa ditambah kapasitasnya melalui memori eksternal microSD sampai kapasitas maksimal 64 GB. Kedua Tablet ini pun sama-sama akan dilengkapi oleh sepasang kamera yg memiliki daya bidik 5 MP untuk kamera utama & 2 MP utk kamera sekunder.

Untuk koneksi internet, kedua Tab ini akn didukung oleh jaringan 3G HSPA & koneksi Wi-Fi. Ada pula fitur Bluetooth, port USB dan GPS yang akn melengkapi kedua Tablet ini. Sementara untuk pengoperasiannya kedua Tablet ini akn mengandalkan pada sokongan baterai berdaya 4000 mAh untuk Samsung Galaxy Tab A serta Galaxy Tab A Plus akn mengandalkan daya pada baterai berkapasitas 6000 mAh. Mengenai harga dan waktu perilisan, Samsung blm memberikan keterangan resminya. Kita tunggu saja bersama-sama kabar selanjutnya, termasuk Harga samsung Galaxy Tab A Plus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar